1 July 20190 Komentar
Ditulis oleh dinsosp3a

PELAYANAN FASILITAS DAN PENANGANAN ODGJ/DISABILITAS MENTAL

1.   PERSYARATAN PELAYANAN

  • Pemohon (pihak keluarga/masyarakat ) membawa surat keterangan dari kepala Desa /Lurah
  • Penyerahan dari kepolisian atau satpol PP bagi gelandangan atau T4 (Tempat Tinggal Tidak Tetap)

2.   BESARNYA TARIF /BIAYA PELAYANAN DAN CARA PEMBAYARANNYA

      Biaya pelayanan adalah tidak dipungut biaya (gratis)

3.   LAMA WAKTU PENYELESAIAN PELAYANAN

      Lama waktu penyelesaian adalah 1 (satu) hari sampai dengan 3 (tiga) hari

4.   PROSEDUR PENYELESAIAN PELAYANAN

  • ​​​​​​​Surat Keterangan disampaikan kepada Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Tuban, untuk penyerahan dari kepolisian dab Pol PP disertai berita acara penyerahan 
  • Kepala Dinas memerintahkan Kepala Bidang Pelayanan dan Rehabilitasi Sosial untuk melakukan proses verifikasi dan identifikasi
  • Kepala Bidang Pelayanan dan Rehabilitasi Soaial membuat rujukan pelayanan ke panti sosial atau RS / RSJ.

5.  SPESIFIKASI PRODUK / HASIL PELAYANAN YANG AKAN DITERIMA PEMOHON

      Pengiriman dan penjemputan serta penanganan lanjut ke panti sosial, RSJ dan program pemberdayaan

6.   KOMPETENSI PETUGAS DALAM PROSES PEMBERIAN / PENYELESAIAN PELAYANAN

  1. Petugas yang melayani 3 (tiga) orang yang terdiri atas kepala seksi dan 2 (dua) staf pelaksanan
  2. Pendidikan formal maupun informal yang harus dimiliki oleh petugas adalah Sarjana dan SLTA

7.   SARANA DAN PRASARANA

  • Sarana bagi petugas : komputer, alat tulis, amplop, buku register.
  • Sarana pelayanan : ruang konsultasi dan identifkasi serta kamar sementara.